Categories
Kesehatan

Bahaya Minum Kopi Bagi Kesehatan

Minum secangkir kopi merupakan salah satu keharusan dalam setiap aktivitas yang di lakukan bagi mereka yang terbiasa minum kopi. Dan Berbagai alasan sering diucapkan. seperti untuk mengusir rasa kantuk serta salah satu sebagai sumber penyemangat untuk beraktifitas padat yang mereka jalankan. Minum kopi dalam jumlah yang wajar memanglah tidak berdampak buruk bagi kesehatan. Namun bila minum kopi secara berlebihan dapat membahayakan kesehatan tubuh anda. yang menjadi pertanyaan di sini adalah bahaya apa saja ketika minum kopi secara berlebihan bagi kesehatan… ???

Bahaya Minum Kopi Bagi Kesehatan

Berikut 5 bahaya minum kopi bagi kesehatan anda :

1. Kopi dapat menyebabkan detak jantung lebih cepat dari biasanya bagi yang tidak terbiasa. Untuk itulah, bagi anda yang mengalami gejala serangan jantung sebaiknya menghindari dari minuman kopi tersebut atau tidak meminum kopi dalam jumlah yang berlebihan.

2. Bagi anda yang tidak ingin mengalami gejala atau sakit maag, sebaiknya menghindari minuman kopi tersebut. Ini dikarenakan minuman kopi dapat meningkatkan asam lambung dalam jangka waktu yang lama yang mana dapat menimbulkan penyakit maag.

3. Minum kopi secara berlebihan dapat menimbulkan serangan jantung dan stroke. Ini dikarenakan, mengkonsumsi kopi secara berlebihan dapat meningkatkan kadar trigliserida, kolesterol jahat pada tubuh serta darah anda akan lebih pekat. Hal inilah yang menimbulkan endapan lemak, penyempitan pada pembuluh darah yang mana dapat menimbulkan serangan jantung dan stroke.

4. Salah satu alasan seseorang minum kopi yaitu agar tetap selalu terjaga dan tidak mudah mengantuk. Tapi itu juga yang menjadikan kopi sangat tidak baik untuk kesehatan anda. Ini dikarenakan, mengkonsumsi kopi dapat menimbulkan masalah gejala insomnia atau susah tidur yang mana sangat tidak baik bagi kesehatan anda.

5. Bagi ibu hamil sangat tidak di anjurkan untuk mengkonsumsi kopi. Dalam hal ini mengkonsumsi 100 mg kafein per hari dapat menimbulkan keguguran. Ini dikarenakan, kafein pada kopi dapat meningkatkan denyut jantung dan akan mempengaruhi janin yang mana dapat menyerang plasenta serta masuk ke dalam sirkulasi darah janin tersebut.