Categories
Perternakan

Tentang Kelinci Pedaging

Tentang Kelinci Pedaging

Tentang Kelinci Pedaging

Selama masa ini, masyarakat kita tahu dua jenis kategori kelinci … kelinci hias dan ayam. Masing-masing memiliki fitur berbeda dalam manajemen harian dan komersial. Dalam perawatan sehari-hari, kelinci hias menerima makanan yang dapat meningkatkan pertumbuhan rambut. Sementara kelinci diberi makan untuk makanan, itu bertujuan untuk menumbuhkan daging yang baik. Anak ayam umumnya merupakan spesies kelinci ras terbesar dengan daging yang tumbuh cepat dan baik. Semacam RAKSASA FLAMENCO dan SELANDIA BARU dari jenis besar kelinci ini biasanya tumbuh. Atau persilangan kedua jenis, yang sering kita sebut SUPERIOR.
Di pertanian kami, SUPERIOR menarik perhatian kami ke pengembangan karena, Dibandingkan dengan raksasa Flemish dan Selandia Baru, spesies ini (menurut kami) memiliki lebih banyak keuntungan baik dari segi berat, pertumbuhan, dan ekonomi.


Ditimbang Dari Bobotnya

Kelinci SUPERIOR bisa mencapai 4,2 kg – berat 5 kg. Hampir setara dengan berat GIANT FLAMENCO dan NEW ZEALAND versi Indonesia … ada peternak hingga 6,2 kg.

 

Ditimbang Dari Percepatan Pengembangan

SUPERIOR juga merupakan periode pengembangan tercepat. Pada usia 6-7 bulan, jenis ini siap untuk kawin , saat lahir, jumlah jumbai bisa mencapai 7-9 anak anjing (tergantung pada nutrisi dan perawatan).
Bandingkan dengan tipe GIANT FLAMENCO. Kematangan reproduksi semacam ini tercapai hanya dalam 12 bulan sangat lama, kan?


Ditimbang Dari Segi Ekonomisnya

Dalam hal pembibitan atau pembibitan . Harga tinggi lebih murah daripada FLEMISH GIANT dan NEW ZEALAND. Untuk keturunan, kita bernilai 50 ribu / ekor dalam 2 bulan di pertanian. Bandingkan dengan anak-anak anjing raksasa FLAMENCO / SELANDIA BARU dengan 200 hingga 250 ribu ekor dua bulan.

 

 

Sumber : https://anekabudidaya.com/